Happy Anniversary, Love…

Dua tahun yang lalu,

saat itu aku termenung memikirkan apa yang akan terjadi pada kehidupan pernikahan yang akan aku jalani. Aku akan memiliki sosok lelaki yang bahkan tidak disangka-sangka muncul di kehidupanku pada masa itu, aku akan memiliki orang tua baru dengan karakteristik berbeda, aku akan memiliki keluarga baru dengan kebiasaan yang berbeda, aku akan melahirkan seorang anak yang kelak akan menjadi pertanggungjawabanku di akhirat, dan tentunya hidupku akan berubah karena satu peristiwa yaitu PERNIKAHAN.

.. dan tepat pada tanggal ini dua tahun yang lalu, kami memutuskan untuk mengikat janji suci pernikahan atas nama Allah SWT dan dengan mengucap syukur Alhamdulillah kami akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri.

Pernikahan merupakan ikatan suci antara dua insan yang berlandaskan agama dengan niat untuk menyempurnakan ibadah kepada Allah SWT. Menyempurnakan? Iya tentu menyempurnakan karena terdapat banyak sekali macam ibadah yang hanya dapat kita lakukan ketika kita mempunyai seorang pasangan hidup, tentunya dengan selalu mengharapkan ridho Allah SWT.

Pernikahan tidaklah selamanya indah dan mudah. Kehidupan pernikahan akan menjadi mudah dan indah apabila kita saling mengerti kepada pasangan kita. Adakalanya sifat atau sikap pasangan kita tidak sesuai dengan yang kita harapkan, namun dengan sifat pengertian yang kita tanamkan pada diri kita maka tidak akan ada lagi hal yang akan menjadi “tidak sesuai dengan yang kita harapkan”. Mengapa begitu? Karena ketika kita dapat mengerti seseorang maka kita akan cenderung maklum dan memahami karena kita tahu apa penyebab sifat dan sikap mereka seperti demikian sehingga kita dapat bersikap menyesuaikan agar tidak terjadi ketidaknyamanan hanya karena mempertahankan ego dan emosi masing-masing. Menyesuaikan disini bukanlah berarti menjadi sama, namun bersikap menyeimbangkan. Kita tentunya tahu pada dasarnya manusia mempunyai karakteristik yang sangat beragam dan pernikahan menjadikan dua pasangan yang berbeda tersebut menjadi satu. Pernikahan akan selamanya menyatukan dua insan yang berbeda hanya jika dua insan tersebut saling mengerti dan saling menyeimbangkan. Marriage isn’t easy until we understand each other 🙂

“Selamat ulang tahun pernikahan, Suamiku…

Terima kasih kau telah membuat tahun demi tahun pernikahan ini menjadi kehidupan yang indah menantang namun membahagiakan. Kau adalah Suami yang selalu mengerti dan memahamiku, hal itu menjadikanku untuk selalu berusaha mengerti dan memahamimu jua. Kau adalah Suami yang selalu mengedepankan kehidupan keluarga kita, hal itu menjadikanku untuk selalu berusaha yang terbaik untuk keluarga kita. Kau adalah Suami yang selalu bercita-cita mulia dan hal itu menjadikanku untuk selalu mendoakan dan mendukungmu agar tercapai cita-cita muliamu selalu.

Terima kasih Suamiku, kau telah mengajarkanku banyak hal tanpa mengguruiku namun hanya dengan memberikanku teladan dimana hal itu lebih berarti untukku.

Terima kasih Suamiku…”

 

One Comment Add yours

  1. yayansaja123 says:

    Terimakasih istriku tercinta semoga kita selalu diberi keberkahan dan kebahagiaan.. selalu menjadi pendamping hidup dunia dan akhirat.. slalu menjadi ibu yg hebat untuk anak2 kita.. I Luv Yuuu Biaa 😘😘😘

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s