Different

It’s been a long time, i haven’t seen these pages.

Kembali lagi untuk mencoba memulai menulis apa yang ingin saya bagikan. Kali ini bukan tentang pernikahan ataupun anak, namun tentang saya sendiri.

Akhir-akhir ini saya merasa terdapat hal yang berbeda di dalam diri saya, entah apa yang saya pikirkan dan rasakan namun saya merasa hal ini membuat diri saya ingin menjadi sosok yang berbeda.

Hal yang membuat saya berpikir lebih jauh kedepan.

Hal yang membuat saya ingin menjadi sosok perempuan seutuhnya.

Hal yang membuat saya ingin terhindar dari marabahaya.

Hal yang membuat saya ingin terhindar dari dosa.

Hal yang membuat saya ingin berlomba-lomba dalam kebaikan menuju ridho-Nya.

Hal itu adalah…

Iman.

Menurut saya, iman seseorang dapat diukur dari amal perbuatannya. Seseorang dengan iman yang kuat maka tentunya akan senantiasa berserah diri dan yakin akan kuasa Allah yang Maha Segalanya. Seseorang yang selalu berpikir bahwa Allah selalu mengawasi setiap langkah dan perbuatan kecil kita, tentunya dia akan selalu berusaha melakukan hal-hal baik dan menghindari hal-hal buruk. Seseorang yang selalu berpikir bahwa kehidupan dunia hanya sementara dan kehidupan akhirat lah yang kekal, tentunya dia akan cerdas menentukan tindakan dan perbuatan karena setiap hal kecil akan “dipertanggungjawabkan” kelak. Seseorang yang selalu berpikir bahwa setiap manusia mempunyai peran masing-masing demi kehidupan akhiratnya sendiri maupun orang-orang di sekelilingnya yang menjadi amanah baginya, tentunya dia akan selalu berusaha memenuhi tanggung jawabnya walaupun harus mengorbankan jiwa dan raganya. Seseorang yang selalu berpikir bahwa Allah Maha Segalanya, maka tentunya dia akan senantiasa berserah diri dan merasa malu apabila tidak melakukan apapun demi mendapatkan yang diinginkannya.

Allah telah memberikan kenikmatan yang tiada tara bagi saya, sungguh berdosa apabila saya tidak menyadarinya dan seringkali masih mengeluh tentang banyak hal. Sungguh berdosa apabila saya tidak mensyukurinya dan tetap melakukan hal-hal yang jauh dari perintah-Nya. Sungguh berdosa apabila saya terus berada pada level iman yang sungguh rendah seperti saat ini.

Ya Allah jadikanlah hamba sesesorang yang mengerti agama dan sepenuhnya sadar bahwa setiap kata, perbuatan dan tindakan walaupun sekecil biji zarah akan dipertanggungjawabkan kelak di alam-Mu yang kekal.

Aamiin ya rabbal alamin.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s